Sabtu, 08 Januari 2011

4+ website super keren tempat belajar web design

Suatu ketika saya mendapat tugas dari dosen, untuk membuat sebuah desain web, desain tersebut harus dibuat dengan menggunakan adobe photoshop lalu di-convert ke dalam bentuk HTML dan CSS. Namun, waktu itu saya masih sangat baru dalam hal web design dan materi convert meng-convert itupun belum pernah diajarkan sama sekali. Singkat cerita, saya menemukan sumber pembelajaran bagus di internet mengenai web design sekaligus tempat untuk download icon-icon dan template gratisan. Kebanyakan dalam bahasa inggris, maklumlah kebanyakan website dan blog dalam bahasa indonesia kurang bisa membuat saya puas, dan hanya dalam beberapa hari saya sudah bosan karena materi yang ditulis itu-itu terus, termasuk materi yang ditulis dalam blog saya ini juga gitu. hehe..



Ok, tanpa banyak cingcong ini dia 12 website yang menjadi sumber rujukan belajar saya selama ini:

1. Sixrevisions.com
 Di blog ini diulas banyak hal tentang web design dan programming. Dari mulai yang paling dasar seperti HTML,photoshop dan css sampai yang paling rumit seperti ajax, JSON dan yang gitu-gituan lainnya. Tak ketinggalan pula materi project manajement menjadi ulasan di blog ini. Blog ini di tulis oleh banyak orang yang rata - rata sudah expert di bidangnya masing-masing. Artikelnya yang sering diupdate tiap hari dan selalu menyajikan hal-hal baru menjadikannya seperti surga bagi yang suka dengan web design dan ingin mempelajarinya lebih jauh.

2. Smashing Magazine
   Nah, kalo blog yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sobat yang sering download content gratisan, seperti icon, website template, wordpress template dll. Yaps.. Smashing Magazine memang seneng banget membagi-bagikan stuff yang gratisan, eitss.. meskipuan icon dan template-nya gratisan, tapi masalah kualitas jangan ditanya. Menurutku sih, kualitasnya lebih bagus, bahkan dengan icon dan template premium kebanyakan.

3. Photoshop Lady
  Photoshop lady adalah tempat belajar photoshop yang lengkap. Cocok bagi web designer yang membutuhkan kemampuan photoshop lebih. Tutorial yang disediakan terdiri dari bermacam-macam kategori, seperti UI (User Interface) design, Icon design dan lain-lain.

4. Free Icons Web
 Nah, ini dia nih.. tempat download icon paling lengkap yang pernah saya temui. Selain di Smashing Magazine, saya juga sering download disini. Di Smashing Magazine, selain free stuff ada juga tutorial dll. Kalo di Sini Isinya icon semua, jadinya lebih lengkap deh..

Sebenarnya, masih banyak sih tempat belajar yang lainnya, hanya saja saya lupa alamatnya. Mau dicari, koneksinya lagi lemot banget, yaudah mungkin kapan-kapan ya sobat.. Met Belajar

3 Komentar:

Pembesar Penis mengatakan...

TRIMAKASIH INFO YA MEMBANTU KAMI
SALAM SUKSES

Unknown mengatakan...

Thanks Mas Brow... Yeahhhh/...!

ss mengatakan...

kepobanget media

Posting Komentar