Kamis, 20 Mei 2010

Faktor Wow! Dalam membuat blog yang dahsyat.

Apa itu faktor WOW!?  Oke, istilah factor wow hanyalah karangan saya sendiri untuk mendefinisikan factor-faktor yang membuat suatu blog menjadi blog yang bagus. Faktor wow! Adalah pembeda yang membuat blog kita lebih mudah diingat oleh pengunjung. Faktor wow! Juga merupakan penanda yang mengisyaratkan bahwa blog kita adalah blog yang bagus dan terpercaya. sebaiknya Adapun efek dari factor wow itu sendiri diantaranya:

  • Suatu blog akan lebih diingat oleh pengunjung.
  • Membuat pengunjung tertarik untuk kembali berkunjung pada kesempatan yang lain.
  • Membuat blogger lain tertarik untuk bertukar link dengan blog sobat.

    Sejujurnya, gagasan ditulisnya artikel ini adalah ketika mengunjungi beberapa website yang menurut saya sangat mengesankan. Namun saya sendiri belum menemukan blog yang memiliki faktor wow tersebut. Kalaupun ada, saya tidak tahu pasti blognya. Alangkah baiknya jika blogger-blogger Indonesia menjadi pelopor adanya factor wow dalam sebuah blog.

    Seperti yang saya jelaskan tadi, saya menulis postingan ini karena terinspirasi oleh beberapa website yang menurut saya sangat mengesankan dan membuat saya ingin kembali mengunjunginya. Website-website tersebut diantaranya:

1) http://www.face-face-face.com
    Sebuah website yang terkesan sangat simple dan bahkan tidak ada gambar sama sekali. Didalam nya hanya ada beberapa baris tulisan berwarna hitam. Namun, sobat akan terkejut betapa kreatifnya sang pemilik web dalam membuat efek menu dari tulisan tersebut. Sobat  bisa lihat langsung websitenya.

2) http://www.Floridaflourish.com
    Lihat pada gambar pohon yang terdapat pada website tersebut. Apa yang terjadi jika kita meng-klik tombol merah yang ada di sekitar pohon tersebut? Silahkan test sendiri.

3) http://www.ericj.se/
    Pada bagian bawah dari website ini terdapat sebuah scrollbar yang jika kita drag maka akan terlihat orang sedang mengendarai sebuah sepeda motor. Jika terus di drag maka ia akan terus berjalan melewati menu-menunya.

        Baiklah, mungkin agak sukar bila efek-efek seperti itu diterapkan pada blog. Namun ingat, factor wow! Tidak ada kaitannya dengan “efek”,”animasi” dsb. Hal-hal tersebut hanyalah merupakan alat. Kita bisa saja menggunakan cara lain sebagai factor wow! Kita.

1) Buatlah satu atau beberapa faktor wow! Dalam desain blog sobat.
       Desain blog yang baik adalah desain blog yang semaksimal mungkin membuat pengunjung merasa nyaman. Memberi pengunjung kemudahan terutama dalam hal navigasi. Blog tersebut sebaiknya didesain dengan simple dan tidak terlalu banyak pernak-pernik agar pengunjung tidak merasa lelah membaca blog sobat. Perhatikan penempatan iklan dengan benar agar tidak mengganggu pemandangan blog sobat.

4) Langkah-langkah menciptakan faktor wow!
      Ada beberapa sumber yang menjelaskan bagaimana menciptakan suatu factor wow! Untuk sebuah website. Namun penjelasan ini tidak ada salahnya jika diterapkan juga pada sebuah blog. Diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Buatlah sebuah ciri khas unik yang membuat blog kita berbeda dengan yang lainnya. Contohnya, desain yang menarik dsb.
  • Buatlah cirri khas tersebut menonjol dan membuat pengunjung mudah mengingat blog kita.
  • Jadilah pelopor, semakin banyak orang yang telah menerapkan factor wow! Yang sobat usung sebelum sobat, maka semakin kurang bermutu faktor wow! Tersebut. Jadi, jadilah orang yang pertama menjadikan faktor wow! Tersebut.
     Itulah kira-kira pembahasaan mengenai faktor wow! yang saya maksud, semoga bermanfaat bagi sobat, bila sobat kurang sependapat atau ingin menambahkan silahkan berkomentar pada kotak komentar dibawah ini.

2 Komentar:

Anonim mengatakan...

apakah faktor wow! ini bisa berkaitan dengan topik suatu blog juga sob?

Pembesar Penis mengatakan...

INFO MEMBANTU KAMI
SALAM SUKSE

Posting Komentar