Rabu, 07 April 2010

Membuat Toko Online dengan menggunakan aStore amazon

By: Asep Edi Kurniawan
Amazon.com adalah sebuah toko online yang saat ini bisa dikatakan memiliki peringkat pertama dalam penjualan secara online disamping e-bay. Situs ini juga memungkinkan kita untuk mendapatkan penghasilan secara online melalui program affiliasi atau affiliate program yang diadakan oleh situs tersebut.
Jadi...apa itu program affiliate? hemmmm….. saya yakin teman-teman sudah tahu apa itu affiliate marketing, namun jika belum, teman-teman bisa klik disini.
Dalam menjalankan bisnis affiliate, amazon menyediakan beberapa fasilitas. Salah satunya yaitu fasilitas “aStore” yang merupakan singkatan dari  “ Associates Store”. aStore adalah suatu situs toko yang bisa dimiliki oleh peserta affiliate program untuk menjual produk.Memiliki aStore tentu jauh lebih mudah daripada membuat toko online sendiri.Sebab, peserta affiliate hanya tinggal mempromosikan aStore tersebut agar mendapat traffic/pengunjung yang banyak, sehingga kemungkinan terjualnya produk lebih besar.
Hehe… kayaknya pembaca sekalian udah mulai tertarik tuuh…… eits tenang dulu..! sebelum mulai membuat aStore pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki account program affiliasi amazon, jika belum klik tutorialnya disini.
Udah belum bikin account-nya? Kalo udah langsung saja ya… langkah-langkah membuat aStore adalah sebagai berikut:
1) Login ke http://affiliate-program.amazon.com
2) Klik pada tab aStore.
3) Lalu klik

4) Lalu Klik Add Category Page.



5) Pada bagian Category Title ketikan judul dari kategori yang akan dibuat, misalkan “merchandise”. 

6) Pada bagian bawahnya pilih Add products by Amazon.com category


7) Lalu klik Select an Amazon category.
8) Kemudian akan muncul menu seperti berikut:


9) Kemudian, Pilih dan klik salah satu sub-kategori yang tersedia. Jika teman-teman ingin memilih semua subkategori, centang pada kotak/checkbox “Include all subcategories for this category”.
10) Jika teman-teman hanya ingin menampilkan produk berdasarkan kata kunci tertentu, berdasarkan kata kunci apa teman-teman ingin menampilkan? Ketik kata kuncinya pada kotak berikut:

11) Lalu klik Save.
12) Selesai. Kini Toko online anda sudah jadi. untuk melihatnya klik “permalink“ yang berada di samping category title. Jika anda ingin merubah tampilannya klik Color & Design. Bagi yang berminat untuk menggabungkan aStore dengan blog silahkan klik Disini.



----Selamat Mencoba----


4 Komentar:

wisnu mengatakan...

Artikel yg bermanfaat..

Nahla fashion mengatakan...

Ass, mohon maaf numpang promo yaa
Koleksi baju muslim dengan diskon menarik
http://nahlafashionshop.blogspot.com/
Terimakasih

Peluang Bisnis online blakblakan mengatakan...

info yang sangat bermanfaat kawan

Muiz mengatakan...

Ini artikel yang saya cari
bookmark dulu takut lupa lagi n makasih atas infonya

Posting Komentar