Minggu, 02 Mei 2010

Waah... baru-baru ini blogger sudah mendukung amazon.

    Baru-baru ini saya baru tahu kalau di blogger.com ada menu monetize blog, mungkin karena saya jarang update informasi kali ya... hehehe. Disana ada pilihan, mau me-monetize pake adsense atau pake amazon. Amazon? ya betul, teman-teman tentu sudah tahu kan tentang amazon.
Untuk me-monetize blogger anda dengan menggunakan amazon, selain dengan cara yang sudah saya jelaskan pada posting sebelumnya, teman-teman juga bisa melakukannya secara langsung dengan memilih menu monetize tersebut.

  Namun untuk melakukannya, pastikan bahwa teman-teman sudah memiliki account amazon. Bagi temen-temen yang belum memiliki account amazon silahkan klik disini.

  Jika teman-teman sudah berhasil mendaftar di amazon, silahkan klik monetize blog pada account blogger teman-teman dan ikuti langkah selanjutnya. Jika sudah berhasil, teman akan melihat menu amazon associate disamping kotak text ketika teman-teman akan membuat postingan. kira-kira seperti ini:

gambar:monetize blog

  Selanjutnya teman-teman bisa menyisipkan iklan amazon pada postingan teman-teman, dan tentunya teman-teman akan dapat komisi apabila ada produk amazon yang terjual melalui blog teman-teman. Cara menyisipkannya yaitu :




  • Tempatkan kursor mouse pada postingan teman-teman pada bagian dimana teman-teman ingin memasang iklan amazon.




  • Kemudian klik pada salah satu tombol berikut: 



  • gambar:monetize blog
    Maka secara otomatis iklan amazon akan tampil pada postingan teman-teman, jika tombol yang teman-teman klik adalah tombol "link" maka iklan yang muncul akan berbentuk link. Jika yang teman-teman klik adalah "image" berarti iklan yang muncul berupa gambar dan jika teman-teman memilih "link+image" maka yang akan muncul berupa gambar dan link.

    yah itu sedikit info saja dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman, jangan lupa untuk terus membaca postingan - postingan dari blog ini. insyaallah saya akan selalu meng-update nya dengan info-info baru.

    thx

    1 Komentar:

    Ben Munawar mengatakan...

    Nice info gan :)
    Mau nyoba kali aja bermanfaat :)

    Posting Komentar